Ketika masih diberi kesempatan

Sekitar jumat minggu lalu,disaat break latihan paskibra gue mendengar adzan dan lalu menuju salah satu masjid (agak sedikit di soleh-in). Ketika khomat,dengan seketikanya orang yang berada di dalam masjid langsung berdiri dan menempati saf biar penuh. Gue pun melakukan hal yang demikian,gue pun menengok ke kanan gue dan berfikir dalam hati "kenapa di sebelah gue gak ada yang nempatin?!" ternyata setelah gue menoleh ke bawah ada salah satu anak SMP yang cacat dan tidak mampu solat dengan keadaan berdiri. Gue solat pun sambil sedih sekaligus malu dihadapan Allah,pada saat itu yang gue fikir adalah orang yang punya kekurangan secara fisik aja masih bisa melakukan kewajiban dengan baik,tapi kenapa gue yang normal masih suka malas melakukan kewajiban. Minimal melakukan solat 5 waktu aja gue masih malas-malasan. Betapa bodohnya gue pada saat itu.

Intinya adalah kesempatan,selama kita masih diberi kesempatan maka jangan sia-siakanlah waktu kita selama masih di dunia ini,berlomba-lombalah dalam memperbanyak pahala untuk menjadi tabungan kita di akhirat nanti :))

0 comments:

Posting Komentar