move move move part II



Esensi kita menjadi makhluk hidup adalah pindah . Dimulai dari kecil,kita pindah dari rahim ibu ke dunia nyata. Lalu kita pindah sekolah,lalu pindah pekerjaan. Dan pada akhirnya,kita pindah hidup. Mati,pindah ke alam lain. Dan halnya kita dengan orangtua,sewaktu kecil sampai sebelum menikah kita yang selalu diurus dan diberi kasih sayang,tapi perlahan mereka akan menua dan pada saat itulah kita yang akan mengurus dan memberikan kasih sayang kita terhadap orangtua .

Pindah?ya pindah bukan hanya dilakukan seseorang dari segi lingkungan,pendidikan,ataupun siklus dari rahim hingga ke dunia nyata. Pindah juga dapat dilakukan seseorang dari segi hati. Seperti judul di blog gue sebelumnya yaitu “move move move” di judul kali ini gue juga akan memberikan kisah-kisah dari seorang temen gue yang belum move on (mungkin) hehe

Yang pertama dari temen gue yang satu ini

Dia namanya Fadli temen gue dari SMP hingga sekarang. Udah sekitar 6tahun berteman ya udah tau luar dalem lah gimana kisah kasih kami berdua #halah. Doi itu orangnya cool,asik,dan bahkan romantis :3 hahaha dia sebenernya tipe orang yang sulit suka atau sayang terhadap cewek. Kecuali gue,dia gampang banget sayang sama gue #tsaaah hahaha dia orang yang sulit buat sayang sama cewek,tapi sekalinya udah sayang dia tipe cowok yang penjaga dan setia. Bahkan dia pernah cerita kalo dia pernah jemput mantannya di stasiun Gambir jam 3 subuh demi jemput mantannya itu pulang dari semarang. Jam-jam segitu tuh jam gue solat tahajud B). Sungguh pengorbanan yang luar biasa dilihat dari rumah dia yang berada di tangerang. Mantan dia itu temen gue juga di SMA,sebut saja dia mawar. Sekitar 1 tahun beberapa bulan gitu mereka pacaran dan akhirnya putus begitu saja,sulit juga sih mereka LDRan Tangerang-Semarang. Walaupun awalnya mereka sempat balikan,tapi apa daya beras sudah m.enjadi nasi dan nasi pun sudah menjadi bubur. Mereka pun terputus kembali. Fadli pun berbulan-bulan sulit juga buat melupakan sang mantan,apalagi setelah sang mantan sudah mempunyai kekasih yang baru. Sabar guys.. lo pasti bisa move on :’) huauaahauh
tiap hari gue makin sedih ngeliat kelakuan temen gue yang ini. Analoginya seperti ini : LDR: smsan sama pacarnya | Pacaran : smsan juga sama pacarnya | Dia : smsan sama operator #bedatipis. Gue dulu pas ada dirumahnya kebetulan menyaksikan sendiri dia smsan sama operator ckck sian sian,hina banget dia. Akhirnya pun dia bisa move on entah dia udah punya gebetan baru apa belom dan yang gue tau dia masih suka kepoin terus sang mantannya itu :’)

Berbeda dengan fadli,temen gue yang satu ini juga belom move on dari mantannya. Tapi yang ini rumit,sulit,ribet dan susah harus gimana huffftt

Maaf bukan ini !


Nah ini dia! Dia namanya Rizky si spideybro -_-biasa dipanggil RJ,dia adalah collector sekaligus penjual action figure yang udah ternama didunia jagat toys. Di luar hobby tersebut dia itu jago loh main gitar akustiknya. Dia itu beda dengan cowok ‘normal’ lainnya.di Timeline twitter gue pada ngomongin bola (bahkan cewek) eh dia beda sendiri,misal gue: akting banget sih barcelona mainnya | dia : #np bla bla bla .. atau anjrit ini film di trans lucu banget. Yaa gitu deh yah ..
Oke langsung skip ke ceritanya aja yah,gue takut lo semua bete kalo baca cerita soal dia hahaaha. Dia ini salah satu dari banyak temen gue yang susah move on dari mantannya. Tapi beda cerita sama fadli,cerita dia ini rumit dan sulit untuk mau berbuat apa. Jadi dia itu sama mantannya BEDA AGAMA *jengjeng* ya ya ya banyak sih dikalangan temen gue pacaran beda agama dan masalahnya ya sama.. mau gimana buat kedepannya ??? kaya dia nih bertahun tahun pacaran dan akhirnya putus,walapun udah hampir setaun putus tapi mereka masih suka jalan bareng,komunikasi dan sulit buat lupa satu sama lainnya deh. Masih sayang satu sama lain,tapi ya makin lama seperti ini gimana mau selesai masalahnya kecuali si mantan mualaf. Ya atau  RJ nya yang pindah -_- ya sulit sih yah,disini gue gamau terlalu banyak bercerita soal agama,karena agama itu sangat sensitif J

Baru 2 hari yang lalu RJ baru ketemu sama gue di rumah redjo (salah satu temen gue juga). Disana kami melakukan dialog yang sangat sensitif (agama). Jadi dialognya seperti ini :

RJ : gue galau nih
Gue: galau apaan?
RJ : Biasa si Nata (mantannya)
Gue : kenapa sama dia ?
RJ : gue kemaren abis jalan,dan sampe sekarang gue masih sayang sama dia
Gue : ya mau gimana,kalo diterusin dan dijalanin kaya dulu ya gak akan ketemu jalan keluarnya,kecuali dia bisa masuk islam J

Di tengah-tengah perbincangan,lalu si Redjo langsung mengeluarkan kata emasnya :’) dan dia berkata seperti ini :
Redjo : mending lo pindah agama ke budha,dia juga ke budha. Kan adil tuh ??
*kemudian hening*

Di masalah ini gue cuma mau bilang “mending dari awal gak usah menjalani hubungan kalau beda agama” ya kalimat ini gue selalu tanam dalam diri gue. Banyak orang bilang “yaelah baru pacaran,belom tentu menikah juga kan?” pertanyaan ini tuh pertanyaan primitif dan bodoh,kenapa bodoh ? soalnya gini,berhubungan itu pasti makin lama makin sayang dan timbul keinginan untuk serius buat kedepannya. Simple nya,masih pacaran aja udah gak disetujuin sama orang tua gimana kalo ke jenjang yang lebih serius. Kalian putus aja susah kan? Udah saling sayang,nah makanya itu! Pasti sakit lah,apa lo mau pacaran lama-lama eh akhirnya putus begitu aja dengan rasa yang sangat sakit begitu dalam ? gamau kan ? makanya dipikir-pikir terlebih dahulu sebelum menjalani hubungan dengan seseorang :))))

1 comments:

A G N I S A mengatakan...

waoakokaowkoakowkoakawo maseeeeeeek! kocak itu erje nya -__________- ampas

Posting Komentar